JellyPages.com
Powered By Blogger

Kamis, 06 Januari 2011

aLL about SammY




Siapa sih yang tak kenal dengan Hendra Samuel Simorangkir atau yang akrab dipanggil Sammy, vokalis dari grup band ternama "Kerispatih". Sammy adalah salah satu dari sekian banyak vokalis-vokalis band yang terbilang masih cukup baru. Grup band yang melejitkan namanya, baru berusia sekitar 6 tahun, sehingga masih terbilang cukup muda untuk usia sebuah band.

Namanya baru melejit setelah ia bergabung dengan anak-anak Kerispatih yang merupakan mahasiswa Institut Musisi Indonesia. Namun sebelumnya Sammy juga pernah tampil di televisi ketika mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi, Indonesian Idol musim pertama. Ketika itu Sammy kurang beruntung, karena lawan-lawannya juga sama-sama berkualitas. Meskipun tersingkir dari ajang bergengsi tersebut, Sammy tidak pernah putus asa. Itu terbukti dengan keberaniannya untuk bergabung dengan Kerispatih pada tahun 2004.


Keikutsertaan Sammy di ajang Indonesian Idol, membuktikan bahwa ia memang punya bakat menyanyi. Latihan-latihan yang diberikan selama masa "karantina" cukup banyak telah merubah karakter suaranya. Teknik bernyanyinya pun jadi lebih bagus. Inilah sebenarnya yang membuatnya terdengar berbeda dari vokalis-vokalis grup band pada umumnya. Hal ini juga lah yang membuat aku berani mengatakan bahwa Sammy adalah salah satu vokalis grup band terbaik di dunia (untuk saat ini).


Zaman sekarang banyak grup band baru yang terus bermunculan. Biasanya yang lebih menonjol adalah orang-orang yang menempati posisi vokalis. Namun sayang hal itu tidak didukung oleh teknik bernyanyi yang benar. Umumnya para vokalis hanya lihai merangkai kata-kata (menciptakan lirik lagu) tanpa tahu teknik bernyanyi yang benar. Seolah-olah sebuah grup band itu hanya diisi oleh orang-orang yang punya minat dalam bidang musik. Padahal seharusnya sebuah grup band itu juga punya kualitas. Jadi isinya sudah tentu harus orang-orang yang punya talenta dalam bidang musik. Intinya makna dari kata grup band adalah "kumpulan orang-orang yang berbakat dalam bidang musik" bukan "kumpulan orang-orang yang punya minat dalam bidang musik."

Tapi kini sammy tidak bergabung bersama kerispatih lagi. Seperti yang kita tahu,
Sammy sempat menggunakan barang2 terlarang. Saya sendiri sebagai fansnya sempat merasa kecewa. sempat mengalikan
semua kelebihan yang dia punya dengan angka nol "O" artinya semuanya kosong.
Tapi pada kenyataannya,hati ini berkata lain. Sammy tetaplah sammy.
Setiap manusia pasti pernah melakakukan
kesalaha. Kini saya hanya
bisa berdoa semoga sammy mendapatkan yang terbaik.
AMIN

abang...
miss you (:




0 komentar:

Posting Komentar